Alam Wisata Cimahi : Refreshing Bersama Keluarga

Alam Wisata Cimahi yang berada di Provinsi Jabar ini sangat pas anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Selain menyajikan kreasi alam yang menakjubkan juga dilengkapi fasilitas yang cukup baik untuk menunjang segala hal yang anda butuhkan sangat berekreasi bersama orang-orang terdekat. Beberapa cuplikan singkat kami sertakan disini untuk memenuhi rasa keingintahuan anda tentang hal ini.

Alam wisata cimahi (AWC) berada dijalan Kol. Masturi sekitar 4km dari pusat kota cimahi, kalo dari arah bandung setelah melewati alun-alun kota cimahi belok kearah lembang dan tinggal ikuti spanduk petunjuk wisata yg tertera sedangkan kalo dari arah cianjur sebelum pintu tol  padalarang belok kanan arah cimahi setelah gadobangkong bisa lewat jalan H.Gofur atau langsung masuk dari jalan kol. Masturi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcn4YXRRmx9O1ojujsObVgOK1DKs6cMksBLh8IDqBfpsQ-mhn13aEmQanQGkCzcplVFY7vtIsuPu8FUhsRe2v7GtKFVpr6C3keIVlYL9JnBYDNsKj9Pf6PywVU-bSFQbwiFIyjflb5HNg/s1600/alamwisata1_cimahi.jpg
AWC merupakan restoran tradisional sunda yang menyajikan aneka menu khas sunda maupun western, sangat cocok untuk wisata kuliner bersama teman atau keluarga. Restoran ini berada diketinggian bukit sehingga kita bisa menyaksikan view kota cimahi dari atas dengan saung-saung khas sunda yg tertata apik beserta fasilitas outbond(flying fox, ATV, kuda tunggang, delman, panjat dinding),danau kecil(perahu bebek kayuh, ballon walker, etc),  kebun binatang mini (diantaranya ada kandang rusa, kura-kura, dan pertunjukan gorilla),kids playground(serodotan, jungkat-jungkit, ayunan dll.) kolam pancing, juga kolam renang yg dapat dinikmati oleh para pengunjung.  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiKoyBXQg3l7EetY91LMyubgauxQGZwZNDK2fRxwk7ZSyYhujqNhLG0Q3lm2rZIfFY2DfHNj51ESJSMpMhaCQnJF-eKjIAupJaCnrHSZEm9der1qv6_pbSf7im_BBgCbEF9dh3iIwAdWA0/s1600/TEMPAT-WISATA-CIMAHI.jpg
Alam Wisata Cimahi
Memasuki tempat wisata ini kita akan disambut dengan saung-saung yang berjajar. Udara dingin dan angin yang cukup kencang melengkapi kedatangan. Sayang, cuaca tampak muram sehingga lebih nyaman membawa payung agar jalan-jalan tidak terganggu.
Berdiri tahun 2009, Alam Wisata Cimahi (AWC) merupakan tempat wisata yang tidak jauh dari Kota Cimahi. Awal berdirinya AWC berfokus pada kuliner dengan mendirikan restoran dan arena outbond. Lalu ditambah fasilitas-fasilitas lain agar mendukung AWC menjadi salah satu tujuan wisata.
Untuk arena outbond dan wahana permainan memang terpisah dari area restoran. Kita bisa menelusuri tempat ini dari atas sampai bawah. Jangan lupa dengan pemandangan yang tak kalah indah.
http://www.gogirlmagz.com/uploads/place/827_ori_place_gallery_4_20130918-101348.jpg
Lokasi Alam Wisata Cimahi
Terletak di Jalan Kolonel Masturi Km. 4 Cimahi, tempat ini mudah ditemukan. Melalui jalan Kolonel Masturi kita akan disambut oleh beberapa spanduk dan petunjuk arah. Akses jalan yang bagus sehingga dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Lokasi tempat ini di pinggir jalan jika dari arah Kota Cimahi ada di sebelah kiri. Untuk menggunakan angkutan umum lokasinya dilewati oleh angkutan kota (angkot) berwarna kuning jurusan Cimahi-Cisarua. Karena hampir kebanyakan tidak tertulis jurusannya di badan angkot, sebaiknya bertanya terlebih dahulu agar tidak salah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgK4dK3NRqqM1oW9BWpnolMH0XtqY2UIAHK3LRB_wCnMFAtiExa2Ucf_59q3ypoo4S9xXKNno1ArRpBMfkKPBn71CfSPtHv5PQzjCzExM2dqQh_lrgKsHPG4_ZLtN7HUktkT98jKaVmKH-R/s1600/curug.jpg
Dengan luas kurang lebih 8 hektar, berbagai wahana permainan dapat dipilih sebagai pelengkap liburan. Kolam renang pun disediakan gratis bila sudah selesai bersantap. Selain itu ada jembatan gantung, flying fox dan kolam pemancingan.
Kita bisa naik kuda keliling arena wisata. Jika takut naik kuda, ada delman yang bisa mengangkut rekan bersama-sama. Bisa juga memberi makan untuk domba, kambing, maupun bebek.
AWC satu-satunya restoran di Cimahi yang menyediakan kolam renang dan pemandangan yang indah

“AWC satu-satunya restoran di Cimahi yang menyediakan kolam renang dan pemandangan yang indah,” terang bagian Marketing AWC Tita Kartika Sari (23).

AWC tempat yang mengusung sarana belajar sambil bermain bagi anak-anak. bagi orang tua ada paket yang bisa ditambahkan bila datang banyakan/ grup. Pemesanan bisa dilakukan minimal 30 orang.

Untuk restoran selain mengandalkan masakan sunda, tersedia juga masakan jepang dan western. AWC terbuka untuk event-event seperti meeting, pernikahan, arisan dan gathering lainnya. Selain itu juga menyediakan berbagai paket outbond sekaligus makan.

“Untuk outbond kita memiliki 4 aspek yaitu aspek edukasi, fun learning, rekreasi dan adventure juga,” tutur Rika Amelia (25), bagian Marketing AWC.
Advertisement
advertisement
Alam Wisata Cimahi : Refreshing Bersama Keluarga | Mawar Senja | 5