Pantai Nusa Dua : eksotika Menawan Mata

Pantai Nusa Dua memang merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun turis dari mancanegara. Keindahan dari pantai yang satu ini memang sangat luar biasa menarik untuk dikunjungi. Anda tidak akan merasa bosan jika telah berada didalam pantai yang eksotik ini tentunya.

Pada tahun 1980-an, Pantai Nusa Dua biasanya bukan menjadi tujuan dari wisatawan, karena pantai ini dipenuhi oleh semak belukar. Tapi setelah ditata ulang dan dikembangkan oleh Bali Tourism and Development Council, pantai ini menjadi daerah wisata yang elite dan eksklusif.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQVIjYAIrQ08Oi_zWaC-74Cqx-iiJkbjwQ2GdeAxmC_P3wsejgTFNNfzYbgG3VgeLFGiVVa2pHhuNW73hDZzZNh-G_Kzz_M41pUZ76PGsk1-B7g_RIRfg14zgy3WF0q4UXjGfOcubxWuw/s1600/ND.jpg
Daya tarik dari Pantai Nusa Dua :

Ada dua pemandangan bagus yang dapat dilihat sekaligus, yaitu :

    * Hamparan Samudera Hindia dengan garis horizon yang memesona.
    * deretan hotel-hotel mewah yang tertata rapi di sepanjang pantai.

Dapat berenang, berjemur, atau bersantai tanpa diganggu oleh pedagang kaki lima.
Akses :

    11 km dari Bandara Ngurah Rai
    14 km dari Pantai Kuta

Transportasi :
dengan kendaraan pribadi atau angkutan wisata (kendaraan umum tidak melewati kawasan ini).

Fasilitas :
Area golf (Bali Golf and Country Club), fasilitas konferensi atau pertemuan bisnis di hotel ternama, tempat belanja, tempat makan.

Akomodasi :
Hotel berbintang (hampir semua hotel berada di pinggir pantai dan memiliki kemudahan akses (dekat dengan shuttle bus).

Ternyata untuk masuk di Pantai Nusa Dua ini seperti masuk ke pantai Dreamland, kita melewati sebuah pintu masuk perumahan elit yang dijaga beberapa petugas keamanan, tas kami pun juga diperiksa demi keamanan. Kami juga diberitahu oleh bapak satpam tersebut bahwa pantai disini ada 2, yaitu untuk umum dan khusus permainan air seperti parasailing, snorkeling, diving, banana boat. Untuk yang khusus permainan bernama Tanjung Benoa. Kami pun menuju yang umum saja yaitu pantai Nusa Dua.

Di pantai ini juga ada daratan yang menjorok ke laut yang dibangun seperti sebuah taman yang cukup indah, kamipun sempatkan foto - foto untuk kenangan. Sekedar informasi untuk masuk pantai Nusa Dua ini kita tidak dipungut biaya sepeserpun.
Advertisement
advertisement
Pantai Nusa Dua : eksotika Menawan Mata | Mawar Senja | 5