Bunga Pengantin Yang Indah Lambang Ikatan Suci

Bunga pengantin sebuah lambang adanya ikatan kehidupan baru yang dibentuk. Adanya komitmen yang sama-sama saling dibina. Temukan rangkaian indah bunga khusus untuk pengantin dengan harga paling murah dan paling bagus.

Biasanya, pengantin perempuan akan memilih bunga berwarna putih  yang memang melambangkan kesucian dan kemurnian cinta. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa pengantin perempuan bisa juga membawa atau memilih bunga dengan jenis maupun warna-warna lain.

Jika biasanya kebanyakan perempuan memilih mawar putih, mawar merah, pink, atau kuning ternyata juga bisa dijadikan alternatif. Biasanya, pemilihan warna, model rangkaian, dan jenis bunga yang dipilih akan disesuaikan dengan tema pernikahan maupun selera masing-masing mempelai. Hal ini sifatnya bebas dan tidak ada aturan khusus yang mendasarinya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipkegKNGZl3DneidRxwtHq0u0VEzOHcrnPogewqhXXyyM3CAitOaC23OfrchpmRUWIZXwtPF0JU1XJHURjcbXzHcSgj4f7ufxBkeNtka6qSGa26PON3Kc_e8XiTyuaTRSI0FbsVwbcWdA/s1600/hand+buquet3.jpg

Agar memahami tentang jenis-jenis bunga apa saja yang bisa digunakan dalam acara pernikahan, simaklah uraian di bawah ini, yaitu:

Mawar
Bunga mawar jelas menjadi pilihan utama untuk acara resepsi pernikahan. Namun, untuk warnanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Mawar memang tergolong bunga  indah yang banyak diminati. Bunga ini juga melambangkan keindahan dan kecantikan perempuan yang luar biasa.

Krisan
Selain mawar, bunga krisan bisa dijadikan pilihan yang tepat dalam acara resepsi pernikahan Anda. Untuk warnanya, bisa dipilih warna krisan putih, kuning, maupun merah. Sedangkan yang paling kuat melambangkan rasa cinta adalah bunga krisan merah. Krisan putih lebih berat kepada perlambangan kejujuran dan krisan kuning melambangkan pengagum rahasia.

Anggrek
Alternatif selain mawar dan krisan adalah bunga anggrek. Bunga berwarna ungu ini melambangkan rasa cinta dan kecantikan yang luar biasa. Anggrek juga tergolong salah satu jenis bunga yang bernilai mahal. Pasalnya, penanaman dan budidaya bunga yang satu ini tergolong sulit.

Lila
Pernah membayangkan berjalan di altar pernikahan sambil membawa bunga lili? Ya, bunga lili memang luar biasa memancarkan keindahan sehingga sangat cocok digunakan dalam acara pernikahan. Bunga lili yang berwarna putih juga melambangkan keindahan cinta pertama. Sangat cocok dipilih jika Anda dan pasangan merasa sama-sama menemukan cinta pertama.

Tulip
Ada pula jenis bunga lain yang dapat dijadikan sebagai alternatif yaitu bunga tulip. Bunga tulip dipercaya sebagai lambang dari cinta sejati sehingga sangat cocok jika digunakan dalam acara resepsi pernikahan. Untuk warnanya sendiri, bisa dipilih tulip putih,merah, maupun kuning, tergantung pada selera masing-masing.

Melati
Jenis bunga yang juga bisa dipakai adalah bunga melati. Khusus untuk melati, biasanya tidak dibuat menjadi buket, namun digunakan sebagai hiasan kepala pengantin perempuan. Bunga ini sangat wangi dan bisa juga melambangkan kesucian seorang perempuan.

Selain jenis bunga-bunga yang bisa digunakan dalam acara resepsi pernikahan di atas, Anda juga perlu mengetahui perihal budaya lempar bunga. Budaya lempar bunga atau buket bunga sebenarnya berasal dari negara Inggris.

Budaya ini diawali dengan kebiasaan para tamu undangan yang sering menyobek gaun pengantin mempelai perempuan. Alasannya, tradisi ini dianggap bisa memberikan memberikan berkah pada para tamu undangan.

Tradisi itu kemudian berkembang menjadi pelemparan buket bunga. Orang-orang percaya bahwa siapa yang mendapatkan buket bunga pernikahan akan mendapat berkah dan bagi yang masih single dipercaya akan segera menyusul ke pelaminan. Entah benar atau salah, budaya ini terus dilakukan dan bertahan hingga sekarang.
Advertisement
advertisement
Bunga Pengantin Yang Indah Lambang Ikatan Suci | Kalio Mikka | 5